Rabu, 19 Februari 2020

Berbagai OKP dan Komunitas Mahasiswa Pacitan Berkumpul Dalam Diskusi Cangkrukan Pemuda.

Berbagai OKP dan Komunitas Mahasiswa Pacitan Berkumpul Dalam Diskusi Cangkrukan Pemuda. 


19 Februari 2020 bertempat di IKM Center Pasaran Sawo, DPD KNPI Kabupaten Pacitan berhasil melaksanakan kegiatan Cangkrukan Pemuda. Kegiatan tersebut mengambil tema "Menakar Keberhasilan Kabupaten Layak Pemuda Sebagai Refleksi Hajatan 275".

Tema yang dibahas dalam acara ini merupakan refleksi kelayakan Pacitan dalam hal kepemudaan berkaitan dengan terpilihnya Kabupaten Pacitan sebagai kota layak pemuda tingkat madya tahun 2019. Sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi Pacitan yang ke 275 tahun. 

Kegiatan Cangkrukan Pemuda dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas mahasiswa di Pacitan.  Di antaranya yaitu HMI,  GMNI, IMM, PMII,  PETUPA,  DPM STKIP, BEM STKIP, BEM STITNU,  BEM STITMUH dsb. Dalam kesempatan diskusi mereka saling bertanya,  memberi masukan dan berargumentasi mengenai berbagai persoalan pemuda di kota Pacitan.
 

"Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar organisasi kepemudaan dan mahasiswa di Pacitan serta sebagai tempat untuk mewadahi aspirasi pemuda demi terwujudnya pergerakan pemuda Pacitan yang inovatif dan kreatif."  Ungkap Prastyo Aji selaku ketua penyelenggara Cangkrukan Pemuda. 


"Dari terlaksananya Cangkrukan Pemuda tersebut kami berharap ada tindak lanjut mengenai hasil diskusi dan di lain kesempatan ingin berdiskusi lebih intensif dengan menyertakan para pemangku kebijakan supaya aspirasi dapat terdengar secara langsung."  Ujar dari mantan ketua PETUPA tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinergitas Sebagai Upaya Pelestarian Budaya

Harapan kami mulai tercerahkan dengan tersebarnya pamflet yang mengusung tema "Ngobrol Bareng Mas Bupati dengan Pelaku Seni...